Ahad 20 Aug 2023 12:22 WIB

Messi Raih Trofi Perdana di Amerika Serikat, Juara Piala Liga Lewat Adu Penalti

Inter Miami mengalahkan Nashville SC 10-9 melalui adu penalti di final Piala Liga.

Inter Miami merayakan keberhasilan juara Piala Liga setelah mengalahkan Nashville SC di final. Ini trofi perdana Lionel Messi dan juga Inter Miami di AS.
Foto:

Messi membuka gol pada menit ke-23. Bola mendarat di kakinya setelah umpan dari rekan setimnya, Robert Taylor, diblok. Messi menggiring bola melewati pemain bertahan Nashville Walker Zimmerman dan melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas gawang. Panicco yang melakukan diving tidak memiliki kesempatan untuk memainkan bola.

"Itu adalah salah satu hal di mana pantulan bola tidak sesuai dengan keinginan Anda dan kemampuannya untuk menempatkan bola di sudut atas adalah apa yang membuatnya menjadi pemain yang istimewa," kata Zimmerman. "Tidak ada kesalahan yang dibuat pada permainan itu. Itu adalah sebuah tantangan yang bagus dan sedikit disayangkan terjadi pantulan di sana."

Messi tidak terlalu berpengaruh sebelum mencetak gol, dan para penonton menghujaninya dengan cemoohan setiap kali dia menyentuh bola. Namun, stadion meledak dalam sorak-sorai ketika peraih Ballon d'Or tujuh kali yang membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia tahun lalu itu mencetak gol.

Nashville menyamakan kedudukan pada menit ke-56 ketika sundulan Fafa Picault dari tendangan sudut memantul dari pemain Miami, Benjamin Cremaschi, dan masuk ke dalam gawang kiper Drake Callender.

Messi melakukan tendangan dari area yang telah ia cetak sebelumnya pada menit ke-71, namun masih membentur tiang gawang dan kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Striker Miami, Leonardo Campana, memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan pada menit terakhir babak kedua, tapi tendangannya yang meluncur ke gawang yang terbuka membentur tiang gawang. Messi memegangi kepalanya saat bola keluar dari lapangan.

Messi mania telah mencengkeram Music City setelah Nashville SC melaju ke final melawan Miami FC dengan kemenangan atas Monterrey dari liga Meksiko pada hari Selasa. Harga tiket meroket setelah mulai dijual keesokan harinya, namun sedikit menurun pada hari-hari sebelum pertandingan. Harga tiket termurah masih mencapai beberapa ratus dolar. Penonton berkapasitas 30.109 orang memenuhi Geodis Park.

Pemain asli Nashville, Reese Witherspoon, membawa bola permainan dan dua kali MVP NBA Giannis Antetokounmpo melakukan beberapa tembakan ke arah gawang sebelum pertandingan. Keduanya adalah pemilik minoritas dari Nashville SC.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement