Selasa 03 Oct 2023 07:58 WIB
...

Jadwal Asian Games Hari Ini, Final Estafet 4X100 M Putra, dan Kans Medali Indonesia

Dua atlet panjat tebing andalan Indonesia, Veddriq dan Kiromal juga akan tampil.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Atlet Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Zohri dan kawan-kawan akan berlaga di final nomor estafet 4X100 meter putra Asian Games 2022 Cina.
Foto:

Para atlet bulu tangkis Indonesia juga dijadwalkan mulai berlaga pada hari ini. Setidaknya ada tiga sektor yang bakal digelar di nomor perorangan bulu tangkis di gelaran Asian Games 2022 hari ini, yaitu tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri. Anthony Sinisuka Ginting akan mengawali perjuangan tim Indonesia dalam berburu medali di nomor tunggal putra.

Ginting bakal berhadapan dengan atlet Cina Taipei, Wang Tzuwei, di babak 32 besar yang dihelat di Binjian Gymnasium pada pukul 09.00 WIB. Kemudian diikuti dengan aksi dari Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardhani, yang tampil di sektor tunggal putri, yang mulai digelar pada pukul 11.40 WIB.

Sementara Putri akan menghadapi atlet Hongkong, Liang Ka Wing, Gregoria akan berduel dengan Ashmita Chaliha. Selain Ginting, Jonathan Christie juga dijadwalkan bertanding menghadapi atlet Cina Taipei, Chou Tie-chen, pada pukul 13.00 WIB.

Sementara di babak 32 besar sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Febriana Dwi Puji/Amalia Cahya juga dijadwalkan berlaga pada hari ini. Apriyani/Siti Fadia akan menghadapi ganda putri Hongkong, sedangkan Febriana/Amalia akan berebut tiket ke babak selanjutnya dengan ganda putra Mongolia.

Tidak hanya di cabang bulu tangkis, dua atlet panjat tebing andalan Indonesia, Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin, juga bakal memulai kiprah di Asian Games 2022 pada hari ini dengan tampil di babak kualifikasi nomor speed putra. Babak penyisihan nomor speed putra panjat tebing rencananya akan mulai digelar pada pukul 11.10 WIB di Shaoxing Keqiao Yangshan Sports Climbing Center.

Vedriqq datang ke Asian Games 2022 dengan modal cukup besar. Vedriqq sukses merebut gelar juara dunia nomor speed putra di gelaran Kejuaraan Dunia olahraga panjat, April 2023. Tidak hanya itu, Veddriq juga memecahkarn rekor dunia dan menjadi orang pertama di cabor panjat tebing yang mampu mencatatkan waktu di bawah lima detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement